Laman

Minggu, 15 Februari 2015

Manfaat kulit jeruk bagi kecatikan tubuh

Jangan membuang kulit jeruk ini loh manfaatnya

Buah jeruk banyak mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain bermanfaat untuk kesehatan jeruk juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Manfaat buah jeruk untuk perawatan kulit misalnya bisa untuk menghaluskan kulitmengecilkan pori-pori, membersihkan kulit hingga untuk mengatasi kulit berminyak.
1. Buah jeruk untuk menghaluskan kulit
Untuk menghaluskan kulit menggunakan jeruk, caranya dengan mencelupkan sepotong kapas ke dalam air, lalu peras. Setelah itu kapas yang basah tersebut ditetesi dengan beberapa tetes air buah jeruk, kemudian oleskan ke wajah. Tunggu sampai kering, kemudian bilaslah dengan air dingin.
2. Kulit buah jeruk untuk mengecilkan pori-pori kulit
Kulit buah jeruk biasanya akan langsung dibuang ke tempat sampah. Namun mulai sekrang sebaiknya jangan langsung dibuang, karena kulit buah jeruk ternyata bisa untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Caranya penggunannya sangat mudah, potong kecil -kecil kulit buah jeruk lalu rendam dalam air hangat selama semalam. Esok harinya, gunakan air rendaman tersebut untuk membasuh wajah.
3. Buah jeruk untuk membersihkan kulit
Selain untuk menghaluskan, buah jeruk juga bisa untuk membersihkan kulit. Potong-potong buah jeruk, buang bijinya. Selanjutnya oleskan potongan buah jeruk langsung ke kulit wajah dan biarkan sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air dingin.
4. Buah jeruk untuk perawatan kulit berminyak
Untuk Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak bisa menggunakan jeruk untuk merawat kulit dengan menggunakan potongan buah jeruk dan masukkan ke dalam kain tipis. Gunakan untuk mengusap kulit pada wajah sambil berbaring, tunggu sampai agak mengering. Gunakan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa air jeruk, setelah itu gunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah.
5. Buah jeruk untuk menghaluskan tangan dan kaki
Buah jeruk juga bisa dimanfaatkan sebagai exfoliator kulit mati untuk menghaluskan kulit tangan atau kaki Anda. Caranya, ambil kulit jeruk yang masih segar kemudian usapkan pada tangan dan kaki dengan sedikit agak ditekan. Jangan terlalu keras menekannya agar kulit jeruk tidak pecah. Setelah itu bersihkan hasil gosokan tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar